Kisi-kisi UAS I Bahasa Indonesia Tingkat I Akper Yakpermas
I.
Tes Objektif (Skor 60)
No
|
Materi
|
Indikator
|
1
|
Membaca artikel
|
Disediakan bacaan mahasiswa menentukan isi bacaan
|
2
|
Disediakan bacaan mahasiswa menentukan opini
|
|
3
|
Disediakan bacaan mahasiswa menentukan
penyebab
|
|
4
|
Disediakan bacaan mahasiswa menentukan kalimat tak masuk akal.
|
|
5
|
Disediakan bacaan mahasiswa menentukan tujuan
|
|
6
|
Disediakan paragraf mahasiswa menentukan masalah utama
|
|
7
|
Disediakan paragraf mahasiswa menentukan kata umum
|
|
8
|
Disediakan paragraf mahasiswa menentukan bentuk karangan
|
|
9
|
Disediakan paragraf mahasiswa menentukan saran
|
|
10
|
Disediakan paragraf mahasiswa menentukan kalimat yang salah
|
|
11
|
Disediakan paragraf mahasiswa menentukan
cara terbaik
|
|
12
|
Disediakan paragraf mahasiswa menentukan
ide pokok
|
|
13
|
Disediakan paragraf mahasiswa menentukan
penalaran
|
|
14
|
Disediakan paragraf mahasiswa menentukan
kalimat utama
|
|
15
|
Mahasiswa dapat memilih penulisan yang
baku dan tidak baku
|
|
16
|
Mahasiswa dapat memilih pengertian yang
benar
|
|
17
|
Mahasiswa dapat menentukan kalimat yang
berupa fakta
|
|
18
|
Mahasiswa dapat menentukan siapa yang
dituju
|
|
19
|
Mahasiswa dapat menentukan tujuan penulis
|
|
20
|
Mahasiswa dapat menentukan penulisan
judul yang benar
|
|
21
|
Mahasiswa dapat menentukan kalimat yang
tidak sesuai
|
|
22
|
Kedudukan dan fungsi bahasa
|
Mahasiswa dapat menentukan fungsi bahasa
|
23
|
Mahasiswa dapat menentukan kedudukan
bahasa sebagai bahasa Negara
|
|
24
|
Mahasiswa dapat menentukan fungsi bahasa
sebagai bahasa persatuan
|
|
25
|
Mahasiswa dapat menjunjung bahasa persatuan
|
|
26
|
Mahasiswa dapat menentukan kedudukan
bahasa
|
|
27
|
Mahasiswa dapat menentukan sebagai bahasa
ibu
|
|
28
|
Mahasiswa dapat menentukan fungsi bahasa
|
|
29
|
Mahasiswa dapat menentukan bahasa sebagai
alat ekspresi
|
|
30
|
Bahasa baku
|
Mahasiswa dapat menentukan penulisan yang
baku
|
31
|
Mahasiswa dapat menentukan penulisan kata berimbuhan yang salah
|
|
32
|
Mahasiswa dapat menentukan penulisan
huruf kapital
|
|
33
|
Mahasiswa dapat menentukan penulisan
kalimat yang tidak masuk akal.
|
|
34
|
Penalaran
|
Mahasiswa dapat menentukan arti induksi atau deduktif
|
35
|
Mahasiswa dapat menentukan skemanya
|
|
36
|
Mahasiswa dapat menentukan jenis
penalaran
|
|
37
|
Mahasiswa dapat menentukan penalaran
deduksi
|
|
38
|
Mahasiswa dapat menentukan deduksi
|
|
39
|
Mahasiswa dapat menentukan kalimat yang
benar
|
|
40
|
Mahasiswa dapat menentukan paragraf induksi
|
41
|
Mahasiswa dapat menentukan jenis paragraf
|
|
42
|
Mahasiswa dapat menentukan penalaran
|
|
43
|
Mahasiswa dapat menentukan penalaran
|
|
44
|
Mahasiswa dapat menentukan jenis paragraf
|
|
45
|
Mahasiswa dapat menentukan jenis paragraf
|
|
46
|
Mahasiswa dapat menentukan jenis
penalaran
|
|
47
|
Mahasiswa dapat menentukan penalaran
|
|
48
|
Mahasiswa dapat menentukan penggunaan
penalaran
|
|
49
|
Mahasiswa dapat menentukan jenis paragraf
|
|
50
|
Mahasiswa dapat menentukan penggunaan
penalaran
|
|
51
|
laporan
|
Mahasiswa dapat menentukan proposal atau laporan
|
52
|
proposal
|
Mahasiswa dapat menentukan kalimat proposal
|
53
|
Mahasiswa dapat menentukan jenis paragraf narasi
|
|
54
|
Mahasiswa dapat menentukan paragraf persuasi
|
|
55
|
Mahasiswa dapat menentukan paragraf deskripsi
|
|
56
|
Mahasiswa dapat menentukan paragraf deskripsi
|
|
57
|
Mahasiswa dapat menentukan paragraf deskripsi
|
|
58
|
Mahasiswa dapat menentukan paragraf argumentasi
|
|
59
|
Mahasiswa dapat menentukan paragraf persuasi
|
|
60
|
Mahasiswa dapat menentukan paragraf eksposisi
|
II. Mahasiswa membuat artikel proses membuat jamu tradisional dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
(Skor 40)
Tugas membuat rangkuman buku